Wednesday, March 2, 2011

Buble is in da house yo....

Pesawat low cost carrier yang saya gunakan mendarat dengan sempurna jam 00.30 tengah malam tanggal 25 Februari 2011 di Tullamarine Airport. Saya langsung terserang Post Holiday Syndrome saat menginjakkan kaki lagi di Melbourne. Liburan saya selama enam minggu di Indonesia terasa sangat menyenangkan, dan kepulangan ke Melbourne untuk melanjutkan studi terasa sangat berat. 
Welcome to Rod Laver arena
Sesampai di rumah, saya tidak langsung tidur. Saya ngobrol ngalur ngidul dengan housemate saya tentang kabar teman-teman di Melbourne. Tak sengaja kami membahas tentang konser Michael Buble yang dalam beberapa jam akan segera dimulai. Si housemate yang telah membeli tiket Buble dari saya nampaknya kurang bersemangat untuk menonton karena gak hafal dengan lagu-lagunya Buble. Saya yang tadinya ngantuk jadi semangat, saya pun menawar kembali tiketnya dan BERHASIL. Tiket Buble dalam sekejap sudah di tangan.

Selang beberapa jam kemudian, saya sudah di tram menuju ke Flinders Street Station. Perjalanan dilanjutkan dengan naik tram lain ke arah Rod Laver arena. Bagi penggemar tenis, nama Rod Laver arena pastilah tak asing karena Rod Laver arena merupakan salah satu podium utama perhelatan turnamen tenis Australian Open. Nah, kebetulan Rod Laver arena ini yang disulap oleh Buble menjadi panggung pertunjukannya. 

Antrian tak begitu panjang saat saya tiba di Rod Laver arena. Pemeriksaan tiket berjalan lancar. Dan saya langsung menuju ke tempat duduk, perasaan sukacita makin terasa karena ternyata seat saya berjarak dekat dengan panggungnya si Buble. Wah bakalan seru nih nontonnya. Sebelum konser dimulai, saya menyempatkan membeli pizza take away dulu buat dinikmati sambil menonton. Untungnya di tempat ini, ada banyak "warung" yang bisa disatroni. 
Naturally 7 (Pic is taken from www.acapellanews.com)

Konser dibuka dengan penampilan menawan Naturally 7. Kelompok ini sudah terasa sangat beda saat mulai membawakan lagu pertama mereka. Uniknya adalah Naturally 7 membawakan lagu R'nB dan Soul secara acapella. Lagu serta musiknya dibawakan oleh personelnya tanpa menggunakan alat musik. Ketujuh personelnya memiliki tugas masing-masing, ada yang bertugas menirukan suara drum, ada yang bisa menirukan musik ala DJ dan sejumlah alat musik lainnya. Jangan ditanya tentang harmonisasi vokal, grup ini juaranya. Sungguh sebuah opening act kelas dunia. 

Selang beberapa menit setelah Naturally 7 mengakhiri senandungnya, tirai panggung pun dibuka dan lagu Cry me a river dari album Crazy Love dimainkan, diiringi harmoni band yang sempurna. Sederet lagu dari album Crazy Love dibawakan dengan apik dan terkadang jenaka oleh Buble. Selain itu, Buble juga menyanyikan beberapa lagu dari album-album terdahulunya, sebut saja World on a String, Home, Hollywood, Mr & Mrs. Jones dan A Song for You. Koor paling meriah terdengar saat Buble melantunkan lagu Haven't Met You Yet. Namun adegan terlucu adalah saat Buble mengakui bahwa dirinya ngefans sama Michael Jackson sejak ia kecil, dan dilanjutkan dengan adegan Buble menyanyikan lagu Billie Jean dengan gaya moonwalk ala King of Pop. 
the talented Mr Buble
Yang membuat konser Buble selalu menarik adalah kepiawaian Buble untuk berinteraksi dengan penonton. Entah berapa kali Buble membuat saya dan penonton lain tergelak karena guyonannya yang lucu. Dalam suatu kesempatan, Buble menampik tudingan media bahwa dirinya gay dengan cara yang jenaka. Kalau diterjemahkan, konfirmasi Buble kira-kira diartikan sebagai berikut "Banyak yang menganggap saya gay karena saya menyanyikan lagu romantis dan mengenakan jas yang rapi. Ketahuilah, kalau saya gay. Saya tak akan malu untuk mengakuinya di depan kalian". Buble melanjutkan dengan menunjukkan cincin pertunangannya dengan seorang gadis cantik asal Argentina yang namanya tak disebutkan.   
Let me go hooomeeeeeeeee........ 

Saya pribadi merasa bahwa ada sedikit gangguan dari suara Buble malam itu, namun hal ini tak begitu menjadi masalah mengingat keren nya performa Buble dan band secara keseluruhan. Again, I just want to emphasize that Buble is not only a singer, he is beyond that. He is also an entertainer. 
Aksi Buble di panggung
So, hari pertama di Melbourne sudah begitu menyenangkan. Semoga ini menjadi pertanda baik untuk hari-hari selanjutnya. Saatnya bergulat dengan textbook dan jurnal. GANBARIMASHOU!!!! 

18 comments:

merry go round said... [Reply]

Eeeerrrrghhhhhhh....
Dari sekian banyak konser, kenapa sih lo harus milih Buble? Lo sendiri juga ngaku kan nggak hapal banget sama lagu-lagunya.

Oh please Cipu, gue tuh udah niat mau terbang ke Singapore ato Malaysia demi si Buble yang nggak singgah di Indonesia. Tapi batal karena harga tiket di dua negara itu ajegile mahal bangeeettt.... Trus lo dengan sengaja manas-manasin gue dengan sms pas lagi nonton Buble dan sekarang pake postingan ini.

Aaaarrrrgghhhh............!!!!!!!

Mila Said said... [Reply]

Gw pst bakal terlelap dengan sukses klo nonton konser michael buble... heheheee....

exort said... [Reply]

I
R
I

Meutia Halida Khairani said... [Reply]

enak banget sihhh bisa nonton konser buble.. kalo saya ada disitu, bisa nge-dance2 melulu.. lagu2nya kan asik2...

hiks.. bikin sirik T_T

Elsa said... [Reply]

patah hati...
Buble ternyata sudah punya tunangan!


Hahahahahaaa.....

Baby Dija said... [Reply]

Dija belom kenal si Buble Om

lovelydebz said... [Reply]

let me go hoooooooooooooooome *menangis tersedu-sedu*

d3vy said... [Reply]

paling sering klo karaokean nyanyinya lagu buble yg haven't met you yet ^^

*pengumuman doang*

Laisya said... [Reply]

Heuheu ... ternyata sama aja ya candaannya Buble. Di Adelaide bahasnya juga ttg gay itu, trus dia yang niruin Michael Jackson. Dia juga bilang ttg cincin tunangannya itu.
Tapi yang paling seru adalah dia maen seluncuran di panggung dengan sepatunya yang super duper licin. Untuk gak kebablasan jatuh :D
Jadi penasaran, merk sepatunya apa? :P

Gaphe said... [Reply]

wuah, welcome back to Aussie Pu.. kayaknya koq liburan ke Indonesianya cepet banget sih

perasaan kemaren baru posting ttg kopdar.. eh udah ada di aussie lagi.

hemm buble tuh suaranya enak didenger, jadi penasaran suara yang ada gangguan tuh kayak gimana.

tapi aneh aja si temen kamu beli tiket buble koq dia nggak apal lagunya.. hahah, biasanya kalo suka baru beli.

Penghuni 60 said... [Reply]

seruuuuuu abis ya....
ngikut donk.... :)

Isti said... [Reply]

biasanya berat bgt habis liburan kembali ke dunia nyata hehe...

Watch The Cape said... [Reply]

looks geat music concert

Ipul dg. Gassing said... [Reply]

mantap parner..!!
saya sebenarnya ndak terlalu tahu soal Buble, baru sekarang2 ini sering dengar Haven't Met You Yet.

nah, sekarang saya lagi suka dengar Jason Mraz, kalo dia konser di Melbourne nonton ya, trus bikin postingannya untuk saya..

hahaha

Watch The Middle said... [Reply]

wah seru banget acaranya, jadi pengen :)

Anonymous said... [Reply]

hiks, sirik bin manyun...

-Jangtu-

intan rawit said... [Reply]

hiks..pengen..
lom pernah nonton konser penyanyi berkelas..apalagi yang luar negeri.hehe

glammy dee said... [Reply]

oh nooo...bubleeeeee *mewek