Dibalik kelahiran Okkots dot com

Sudah sejak lama saya ingin memiliki blog yang berdiri sendiri tanpa numpang ke layanan penyedia blog lain seperti blogspot, blogdrive ataupun wordpress. Saya selalu merasa iri setiap kali membuka blog Dhodie, Amri atau Aci yang polanya something dot com, tak seperti punya ku yang berpola something dot blogspot dot com.

Keinginan itu sudah tak terbendung lagi, saya berinisiatif menghubungi si Dhodie, penggiat komunitas blogger sekaligus Bapak Plurk Indonesia (hahahahah). Dhodie memberikan banyak masukan serta semangat, dan tentunya Beliau (jyaaaaaah) sangat mendukung ide mulia nan suci saya itu. Saya pun kemudian direkomendasikan ke salah seorang temannya bernama Ramadoni (Doni) dari Biang Web. Transaksi domain dan hosting baru berjalan lancar, saya pun tak perlu menunggu lama untuk bisa segera mengutak atik website baru ini. Thanks to Doni for his endless tutorial. Finally my website works. Rock

Selanjutnya memilih template yang cocok untuk my baby website. Sayangnya saya bukan tipe orang yang punya cita rasa layout yang baik. Namun, saya beruntung malam itu Pagit online. Saya menunjukkan beberapa nominasi template, dan Pagit pun merekomendasikan template yang akhirnya sekarang saya gunakan. Alasan kami sederhana: template nya eye catchy dan simple.

fireworksfireworksfireworksfireworksfireworksfireworksfireworksfireworksfireworksfireworks
MY NEW BLOG: http://okkots.com

Saya juga banyak mendapat kan tutorial berharga dari rekan saya, Mr. Epping, sang maestro SEO. Dia memberi beberapa masukan tentang beberapa widget yang menurutnya perlu dan gak perlu. Thanks bro. Epping menyukai ide dari blog ini, semoga juga bisa berkontribusi di blog baru saya.

Yeah, finally my new blog http://okkots.com was launched. Semoga bisa menghibur semuanya.

blog lama yang takkan terbengkalai

Oh iya, blog saya di blogspot ini tidak akan terdelete kok, saya akan tetap menulis disini. Karena blogspot ini adalah kos pertama saya dalam mengenal blog. Meski sudah punya rumah sendiri, kos-kosan saya di blogspot tetap akan difungsikan kok. Yahoo

Oh yah, buat teman-teman yang ingin memiliki hosting dan domain sendiri (gratis), saat ini biang web sedang mengadakan blogging contest, lumayan lho, pemenangnya bisa dapet rumah blog sendiri tanpa perlu ngekos lagi di blogspot atau wordpress. Yang mau join kontesnya bisa klik disini. Teaser

26 komentar
  1. Keep writing Cipu....jangan lupa nulis di blogspot terus ya. Congrats for your new born blog :D

    BalasHapus
  2. Seharusnya ada tumpengan hari ini, ya??? Ahhh, pokoknya selamat atas kelahiran blog barunya. Senang bisa terlibat (sedikit).

    BalasHapus
  3. Hore hore hore... akhirnya punya rumah sendiri.. Sering-sering disapu ye :-P

    Hm... gw support full deh untuk ide portal `okkots` ini, buat gw it's hilarious. Lanjutkan cip!

    BalasHapus
  4. jadi sebenarnya punya berapa blog cip?
    anw selamat ya atas kelahiran okkot, kyanya uda byk yg komen tuh, blog ini jgn dilupain ya

    BalasHapus
  5. @Merry: iya nih, too many things in my mind now that need to be expressed :)
    @p49it: tumpengan?? Hahahah. thanks sudah banyak membantu dan kasih dorongan Git. :)
    @dhodie: I should thank you for your guidance, bro.
    @exort: saya punya 3 blog sekarang. 2 yang masih kos-kosan, 1 yang sudah rumah sendiri.

    BalasHapus
  6. addeh... rajinta' itu ngeblog kak, sy sejak ada dot kom, kuceraikanmi blogspotku, nda tau apa mw diisikan, hehe..

    mararantap lah.. semoga menjadi pengasuh blog yg baik :D

    BalasHapus
  7. weleeee.....
    selamat...selamat... akhirnya saya ada media untuk belajar bahasa nenek moyang saya...

    BalasHapus
  8. mmm selamat deh dengan rumah barunya, dan selamat juga nanti berbagi pikiran antara rumah yang ini dengan rumah okkot ntu (applause)

    BalasHapus
  9. selamat ber-OKKOTS_ria (party)

    BalasHapus
  10. he he karna di kendari banyak juga temen temen makassar jadi sering denger tuh OKKOTS..

    BalasHapus
  11. Selamat atas blog barunya ya...

    Minta ijin membawa2x namamu di postingan 'About Blog'...

    Yuks, mareeee.....

    :D

    BalasHapus
  12. Horeeee.... kapanG GranG LaunchiN ?
    hahahaa....

    BalasHapus
  13. Selamat ya udah punya rumah sendiri sekarang. Semoga kos-2annya tetap dipelihara dg baik.. :p

    BalasHapus
  14. Acara launching blog-nya pakai makan-2 gak ? hehehe

    BalasHapus
  15. aku tuh seneng nya di blogspot, soalnya kan gampang follownya... hehehehhe.... aku nggak ngerti cara masuk2in link gitu soalnya,.... hehehhehe

    tapi selamat ya atas kelahiran websitenya

    BalasHapus
  16. selamat yaa atas dot komnya. gua juga pengen punya dot kom tapi masih mikir2, males ngurus ini itunya.. kan kalo gratisan tinggal posting2 ajah.
    gua lagi di tempat lu yang baru ni, tapi loadingnya blom selesai...

    BalasHapus
  17. @iLLa, jangan diceraikan dong... rujuk lagi ajah sama blogspotnya
    @mbak Maya: iya mbak, mbak maya tuh harus fasih okkots nya :p
    @katakataku: semoga saya tetap bisa menjalan kan ketiga blog ini amiin (worship)
    @addiehf: mari sama sama okkots
    @Rizal: orang Kendari juga sering OKKOTS kok :D
    @Feli: thanks, it is such an honor for me
    @Semutgeni: hehehe makan makannya pake emoticon aja yah (hungry)

    BalasHapus
  18. @Mila: Grang launchin nya pake acara makang ikang pating
    @cici : thanks (cozy)
    @catatan kecilku: sayang kalo kos ini gak dipelihara Pagerank nya udah 3
    @the_others: pake dong... tapi bayar sendiri sendiri :p
    @ninnetta: iya bener. cuman yang di okkots.com memang mo diseriusin :)
    @quinie: blogspot emang simpel makanya saya ga mau mematikan blogspot ku. Sayang banget, pagerank nya udah tinggi

    BalasHapus
  19. selamat cipu, kapan makan-makannya..

    BalasHapus
  20. ga tega ya ninggalin kost2-an? :D biarkan rumah baru dg komunitas baru.. tetangga kost lama biarkan tetap mampir disini.. :)

    BalasHapus
  21. mengalami masalah saat membukanya, padahal udah semangat banget mo baca *sigh*...
    eniwei,slamat ya buat ke'semangat'annya bikin blog sendiri, 'tanpa' kos ditempat lain.eu

    -Jangtu-

    ps. teteup we teu bisa dibuka yeuh, kumaha atuh??

    BalasHapus
  22. Mantak, bro! Saya suka sekali tagline-na "okkots itu bukang kekurangang, melainkang kelebihang" betul-betul pas. Hehehe..

    Ternyata postinganna semaking banyat saja. Saya mulai khawatir lama-lama kita semua jadi semaking okkts gara-gara okkots [dot] cong. Tapi seketika kekhawatirang saya hilan setelah membaca kembali tagline di atas!

    We should be proud of it!

    Maju terus bro dengang okkot [dot] cong! Support saya menyertai.

    Salang hanga',
    Elvin(g) Miradi

    BalasHapus