Onsen oh onsen

Ini pengalaman saya sewaktu tinggal di sebuah prefecture di Jepang bernama Saga (maaf, saya sendiri masih bingung, Prefecture itu setara provinsi atau kabupaten). Saga sebuah kota kecil (baca: countryside) yang tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan asing, namun sarana hiburannya lumayan, termasuk beberapa shopping mall, karaoke dan kawasan hiburan.

Waktu tinggal di Saga, sarana hiburan yang sering saya kunjungi hanya bioskop dan karaoke, karena gak mungkin saya berkunjung ke bar dan diskotik (I don't drink alcohol, heheh). Saya juga tinggalnya di sebuah asrama khusus cowok yang isinya international students semua, it explains why I can't speak Japanese fluently.

Suatu malam menjelang winter, saya diajak teman-teman untuk keluar, katanya call for karaoke. Saya sih ayo aja. Saat itu kami keluar berempat menggunakan sepeda masing-masing. Ada si Dae Won dari Korea, Stephan dari Australia, Samuel dari Prancis dan saya sendiri. Saya ikuti mereka dari belakang. Lama-lama saya sadar, kok sepertinya kami tidak menuju ke tempat karaoke yah. Saya mencoba positive thinking, mungkin kami menuju ke tempat karaoke yang lain.

Kami akhirnya tiba di suatu tempat yang nampaknya tidak ada tanda-tanda tempat karaoke di plangnya (maklum tulisannya kanji, dan saya waktu itu katakana dan hiragana saja blom khatam). Saya mengekor ketiga makhluk ini.

Ini foto saya sama Dae Won dan Stephan (minus Samuel)


"Ini kan bukan tempat karaoke" saya berbisik pada mereka sambil membayar 500 yen di kasir depan sebagai tanda masuk.

"Oooo kita mau berenang dulu sebelum karaoke", Kali ini si Stephan yang jawab.

"Saya gak bawa celana renang," Saya panik dan mulai sedikit curigation sama kunyuk-kunyuk ini. 

"Tenang aja bro, it is OK. " Dae Won sang provokator menenangkan. Saya makin bingung.

Kami masing-masing dapat jatah satu handuk putih saat masuk ke dalam ruang ganti. Ketiga makhluk ini dengan cekatan melepas baju dan celana mereka sampai yang tersisa tinggal kolor doang. Saya pun mengikuti mereka, maklum ini pertama kalinya saya ke "kolam renang" di Jepang. Saya makin shock melihat mereka menaggalkan semua yang melekat di badan termasuk kolor, saya langsung berteriak "WHAT??".

"Cipu, buka semuanya, di sini semuanya harus dibuka" Mereka bertiga tersenyum penuh kemenangan. 

"Kok kolam renang kayak gini sih?" Saya protes.

"Ini bukan kolam renang Cipu, ini namanya onsen atau public bath. You have to be naked before you enter the bath".

Mereka ngakak melihat muka saya merah, ternyata mereka memang sengaja gak bilang ke saya kalau mereka mau ke onsen, soalnya kalau bilang duluan, mereka yakin pasti saya tidak ikut. Sialan, saya dikerjain ketiga bandit ini.

Saya mau gak mau harus nurut karena udah kadung bayar 500 yen (sigh). Rasanya ingin berteriak, "kembalikan uangku" tapi gak bisa, soalnya saya ga tahu gimana ngomong kalimat tersebut dalam Bahasa Jepang ke pengelola onsen-nya. 

Akhirnya dengan malu-malu saya masuk mengikuti ketiga teman ini. Kami masuk ke ruangan besar, ada banyak kolam berisi air hangat dengan beberapa pria Jepang "naked" bersantai di dalamnya. Awalnya sih malu melenggang naked di kolam-kolam tadi, ditambah lagi kami berempat mukanya sama sekali gak Jepang, kecuali si Dae Won yang orang Korea. Beruntung ada handuk mini yang bisa digunakan untuk menutupi.... you know it lah. Pelan-pelan saya mulai memasukkan badan di kolam onsen yang berisi air hangat kepanas-panasan. Awalnya air onsen terasa sangat panas, namun pelan-pelan suhu tubuh bisa menyesuaikan. Lama-lama terbiasa dan makin nyaman berada di onsen karena semuanya juga pada cuek. Fiuuuuuhhhh. Pengalaman yang menegangkan, namun jujur emang enak berendam di onsen.

Minggu depannya, ketiga orang ini ngajak lagi mau ke onsen (kali ini mereka jujur). Saya langsung mengiyakan, soalnya enak banget berendam di onsen. Dan akhirnya, menjadi tradisi bagi saya dan teman-teman untuk mengunjungi onsen di setiap kota yang kami datangi. He he he

22 komentar
  1. huahahahahahaha.......emang gitu Pu, di jepang sono (walo aku blm kesana), mandi bareng adalah suatu kebiasaan, mending kalo sejenis, ada jg yg bareng2 lawan jenis. Inget film Oshin gak?? Disalah satu episode itu ditunjukin Oshin mandi dgn cucu yg cowok, nah biasanya merak pada saling mengosok punggung lawannya, ehm...asyik kan???

    BalasHapus
  2. "Oooo kita mau berenang dulu sebelum karaoke", Kali ini si Stephan yang jawab.

    "Saya gak bawa celana renang," Saya panik

    "Tenang aja bro, it is OK. " Dae Won sang provokator menenangkan. Saya makin bingung.


    Wakakakaka , sumpah gw NGAKAK pu..
    temen2 ente usiL bed.

    untung di jepang pu..coba klo di eropa, bisa di kejer2 banci kaleng lu..
    banci2 eropa napsu2 ama cowok asia wakakakakakaka

    BalasHapus
  3. Yaayy..sama!
    I don't drink alcohol jugaa!!

    Cippuuu tertipuuu!!

    Cuman mo nanya..
    lu tempted ga ngintipin "barang" cowok laen yang ada disana?? Hahaha!

    Salam buat Stephen - kayaknya ganteng tuh!! hahaha..GOKIL!

    BalasHapus
  4. waktu itu celdam lo nggak ketinggalan lagi kan? he... :D

    BalasHapus
  5. Gw "notice" adalah rambut Cipu dan kacamata yang dipakainya.

    *yangpentingkasihkomen*

    BalasHapus
  6. @djourney : gua waktu kecil nontonnya si Unyil, bukan Oshin

    @Fuda : Kalo gitu, kita urus visa ke Eropa bareng yuk

    @Retrira: Tempted? Tanpa tempted aja udah tersebar dimana2 kali. hehehe. Mereka gak disunat kalee. Ntar salam nya buat Stephan saya sampaikan

    @Ayu: Hehehe itu mengingatkan ku akan sesuatu.

    @ Pagit: Jaka Sembung lo ah

    BalasHapus
  7. hmmm, kayaknya enak yah?? kalo celdanya gak kelupaan, artinya yang kelupaan itu pasti CD-nya, upsss, sama yah?? heheheh

    BalasHapus
  8. Cipu..
    berarti Onsen = lautan "anu" ya?
    hahahaha...

    Ikutan dunk kalo mo ke Eropa..
    tapi kalo kalian dikejer sama banci-banci gw pura2 ga kenal kalian ya...hahahaha!

    BalasHapus
  9. Hahaha :D... Gw ngebayangin mukanya Cipu yang merah kayak kepiting rebus pas dipaksa naked... Nggak papa kok, buat studi banding dengan punya yang laen... :D

    BalasHapus
  10. :) interesting...

    Was that the moment when you started becoming seductive? :p

    BalasHapus
  11. Cipuuu.. Fotonyaaa..... huahahaaaaa *ngakak guling2*

    BalasHapus
  12. Fotonya...
    Ga nguati banget PuangCipu
    (LMAO) (ROFL)

    BalasHapus
  13. OH TIDAAAKK ... aurat tuh ga boleh (haha)

    Untung cuma berupa cerita yang disertai foto2 (lmao)

    Syereemmm ya kebiasaan orang2 sonoh.

    BalasHapus
  14. wkwkwkkw.... skrinsyut please (evil_grin), tapi katanya orang Jepang itu dari kecil udah dibiasin terbuka di depan orang lain biar gak malu sama tubuhnya sendiri heheheh *keinget Toto Chan*

    BalasHapus
  15. kok gak ada foto pas di onsen nya....? [ngarepin foto cipu dalam keadaan naked]

    wkwkwkkwkwkw.....

    BalasHapus
  16. huaaaahhhhh pagi2 udah disuguhin cerita yang begini....

    bacanya geli geli gemanaaa getu (lmao)

    BalasHapus
  17. Ini postingan setahun yang lalu. Makanya berasa dah baca *tepok jidat*. Gw kasih komen lagi, ah, dengan "nickname" berbeda.

    BalasHapus
  18. Naked apaan siee *pura-pura lugu*

    BalasHapus
  19. ASIK YAH!!! hahahaha TK juga pengen nyobain onsen ah tar klo ke Jepun... hahahaha sabodo ah mu naked naked deh... sama2 punya ini kan... ahhahaha

    nice story cipu!

    BalasHapus
  20. Postingan jaman kapan nih masih rame aja hahahaha...

    BalasHapus